Breaking News

Saturday, January 31, 2015

Di Pabrik Ini, Buruh Diberi Waktu Untuk Tidur Siang

Tidur merupakan kebutuhan setiap orang, bahkan di sela-sela pekerjaan. Tidur selama 10-30 menit saat bekerja, terutama di siang hari, sangat bermanfaat bagi pekerja untuk meningkatkan produktivitas.


Tetapi banyak sekali perusahaan yang tidak mengerti akan hal ini. Padahal dengan diberikan waktu sejenak untuk beristirahat, maka perusahaan juga yang akan untung. Hal itulah yang menjadi motivasi pemilik pabrik di Tiongkok, untuk memberikan waktu sejenak bagi pekerjanya.

Setiap hari selama setengah jam, pekerjanya diberikan kesempatan untuk tidur siang tidak lebih dari setengah jam. Pemilik pabrik yang terletak di Guangdong, Tiongkok ini, rupanya tahun cara memanjakan para pekerja di sana.


Dan benar saja, selama satu tahun diterapkannya peraturan ini, keuntungan perusahaan meningkat. Dan juga produktivitas juga semakin meningkat hingga 30 persen, ditambah kombinasi kerja selama dalam seminggu yang hanya 40 jam.

Namun tidak semua pabrik menerapkan hal yang sama, bahkan mereka yang berburu keuntungan besar, selalu mengesampingkan kebutuhan pekerjanya akan tidur siang. Bagaimana dengan Anda? Sudahkah tidur siang hari ini? (Daily Mail)

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates