Breaking News

Saturday, July 25, 2015

Cara Mengatasi Kaki Lelah

Rata-rata, hampir semua orang mengambil sekitar 3.000 sampai 5.000 langkah per hari dan itu hanya untuk orang-orang yang tidak berolahraga. Tapi, bagaimana untuk mereka yang berolahraga? Seperti yang pepatah bilang, 10.000 langkah sehari untuk kesehatan, dan ya mereka yang berolahraga untuk melakukan hal itu.

Terkadang setelah beraktivitas kaki akan mudah lelah dan sakit sehingga dapat membawa dampak kelelahan ke sekujur tubuh. Faktor tambahan seperti berat badan, berdiri terlalu lama, panas dan tidak nyaman saat menggunakan sepatu, juga dapat menempatkan tekanan yang tidak semestinya pada kaki Anda dan menyebabkan masalah seperti varises dan kaki bengkak.

Maka dari itu, berikut cara terbaik dan mudah untuk menghilangkan rasa sakit dan lelah pada kaki.

1. Tinggikan kaki

Tindakan sederhana menaikkan kaki di atas bantal selama dua puluh menit bisa membuat kaki Anda menjadi lebih baik. Karena ketika kaki Anda terangkat, ini membantu membersihkan kelenjar getah bening dan air retensi, yang merupakan penyebab yang cukup umum dan sangat mungkin dari rasa sakit dan kaki lelah.

2. Rendam

Sejauh ini, cara termudah untuk menjaga stres dan kelelahan yaitu dengan berendam. Isi bak besar dengan air hangat dan rendam kaki Anda. Atau, Anda dapat menghangatkan handuk dengan air panas dan membungkus kaki Anda untuk menghilangkan nyeri. Jika Anda suka, Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk membuat pikiran dan tubuh Anda lebih rileks.

3. Pijat

Melakukan pijatan sendiri selama lima menit memiliki manfaat yang sama seperti duduk di kursi pijat selama tiga puluh menit. Kuncinya adalah untuk menerapkan tekanan kuat untuk lengkungan bagian dalam dan kemudian melonggarkan setiap simpulan di kaki untuk membantu sirkulasi aliran darah. Jika Anda terlalu malas untuk menisik pijat, Anda bisa menggunakan bola tenis dan gulung itu pada telapak Anda di atasnya selama beberapa menit.

4. Sirkulasi

Ketika kaki Anda lelah, sangat baik membuat darah mengalir untuk mencegah kelesuan, itu mengapa sirkulasi sangat penting. Anda hanya perlu duduk tinggi dan menempatkan bantal di bawah paha Anda. Pastikan itu seimbang dan kemudian baru mulai berputar-putar di sekitar kaki Anda dengan memutar dari sendi pergelangan kaki. Anda bisa melakukan 10 putaran untuk setiap kaki.

5. Pengobatan dingin

Beberapa orang mengatakan bahwa dengan menggunakan yang dingin-dingin bisa mengobati kaki lelah. Tetapi Anda perlu melakukannya secara bergantian antara perendaman dalam air dingin kemudian air panas. Atau metode lain yang lebih mudah adalah dengan mengambil minuman kaleng dingin dari kulkas dan menggulung mereka di atas kaki. Karena hal ini bisa membuat santai otot kaki, meredakan serangan kelelahan atau bahkan kaki bengkak.

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates