Breaking News

Monday, January 26, 2015

Rahasia Kentang Goreng Renyah Ala McDonald

McDonald akhirnya mengungkapkan secara gamblang bagaimana mereka memproduksi kentang goreng yang terkenal itu.


Sebagian besar orang menganggap kentang goreng McDonald terbuat dari banyak sekali bahan kimia. Tapi restoran cepat saji ini telah menunjukkan bahwa bahan mentah untuk membuat kentang goreng yang enak ternyata memang kentang asli.

Acara TV Amerika Mythbusters berkesempatan ke pabrik pengolahan McDonald untuk mencari tahu proses produksi kentang goreng tersebut.

"Saya tahu yang Anda pikirkan. Ini semua terlihat seperti kentang. Tapi apa ini benar-benar kentang?," kata pembawa acara Grant Imahara saat kentang-kentang di atas conveyor belt melewatinya.

Dalam acara itu, McDonald menunjukkan proses pengolahan kentang, mulai dari ladang hingga penggorengan. Restoran cepat saji ini ingin membuktikan kentang-kentang mereka adalah bahan alami.

Pertama, kentang-kentang itu dikupas dan dipotong-potong. Kemudian, mereka dicelup ke dalam dekstrosa (gula alami) untuk mempertahankan warna emasnya

Terakhir, mereka digoreng sebagian dan kemudian dibekukan sebelum dikirim ke restoran. Untuk mencegah kentang menjadi berwarna abu-abu selama perjalanan ke outlet-outlet McDonald, mereka diberi asam natrium pirofosfat.

Ini adalah kampanye McDonald dalam mengenalkan proses produksi makanan di restoran cepat saji itu kepada masyarakat umum.

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates